oleh

Beyond Generations, Terobosan Baru PLN Dibidang Krlistrikan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Perusahaan Listrik Negara (PLN) menghadirkan terobosan dibidang kelistrikan melalui launching bertajuk Power Beyond Generations.

Terobosan tersebut dimaksudkan PLN untuk membuat listrik dapat dinikmati semua pihak dan berkontribusi besar bagi kehidupan masyarakat.

“Selama tiga bulan ini BOD mendengar dan menangkap aspirasi dari insan PLN. Aspirasi itu adalah keinginan untuk bertransformasi. Membawa PLN menjadi lebih baik,” tutur Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini, Rabu (22/04/2020).

Zulkifli menambahkan, bentuk transportasi tersebut berupa komitmen PLN untuk beroperasi lebih efisien, efektif dan tepat sasaran untuk meningkatkan perekonomian negeri. Optimasi daya bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk meningkatkan kinerja dan kualitas kerja.

PLN memulai dari penggunaan green energy sebagai pembangkit masa depan yang makin murah seiring berjalannya waktu. Upaya menghadirkan energi ramah lingkungan ini dilakukan untuk melindungi generasi masa depan. Salah satunya di wilayah Sulselrabar, yakni PLTB Jeneponto dan PLTB Sidrap.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu mengatakan dengan mengontrol dan memaksimalkan penggunaan pembangkit-pembangkit dari penggunaan green energy, nantinya dapat andal dan ekonomis.

“Kami juga terus berupaya mengubah pembangkit yang ada di wilayah Sulselrabar, dengan penggunaan green energy, seperti penggunaan pembangkit melalui Angin, Air dan Sinar matahari,” Ujar Ismail.

Guna menghadapi perubahan zaman, PLN juga terus mendorong inovasi ke arah lebih baik dengan mendigitalisasi semua proses bisnis dan operasi.

“PLN harus di tuntut kreatif menangkap peluang dan mencari solusi demi memudahkan pelanggan, untuk itu kami terus melakukan perubahan terkait program PLN seperti EL-OD,” ujar Ismail.

EL-OD merupakan inovasi terbaru produk dan layanan khusus kelistrikan dari PLN Wilayah Sulselrabar yang terdiri dari paket layanan Constructicon Package, Listrik Untuk Kaki Lima, Wedding Packages dan Event Energize Your Event dalam mudahkan kegiatan pelanggan di segala aktivitas.

Selain itu, PLN juga semakin berorientasi terhadap kepuasan pelanggan dengan membuat proses pelanggan semakin terintegrasi. Salah satunya dengan terus mengembangkan aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pelanggan dalam menikmati layanan PLN.

“Kami berharap dengan adanya peningkatan pelayanan pada aplikasi PLN Mobile, pelanggan tidak perlu repot lagi untuk datang ke kantor PLN. Karena dapat memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan PLN di smartphone, kapan saja dan dimana saja,” tutupnya. (*)

Komentar