oleh

Sabet 9 Penghargaan Diajang Otomotif Award 2020, Yamaha Semakin Didepan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Ekobis, Otomotif-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berhasil menyabet sederet penghargaa bergengsi diajang Otomotif Award 2020 .

Sebanyak 9 penghargaan diraih Yamaha pada ajang apresiasi yang digelar ke 13 kalinya melalui live streaming di kanal Youtube Otomotif TV dan GridOto.com.

Penghargaan yang paling prestisius dari ajang yang mengusung tema ‘Passionate for Challenge’ adalah pencapaian produk teranyar All New Nmax 155 yang dinobatkan sebagai Bike of The Year 2020.

Skutik MAXI Yamaha yang merupakan generasi terbaru Nmax itu juga menyabet Best of Medium Skutik 150cc. Pengakuan atas kualitas terbaik MAXI Yamaha diberikan pula kepada Lexi dan Xmax yang masing-masing dianugerahi Best of Medium Skutik 125cc dan Best of High Skutik.

Tak ketinggalan pula Yamaha TMAX-DX yang mendapatkan penilaian tertinggi sebagai Best of Big Skutik. Dalam dua tahun beruntun penyelenggaraan Otomotif Award, tiga matik MAXI Yamaha yaitu Lexi, Xmax dan TMAX-DX sukses mempertahankan penghargaannya di kategori yang sama. Begitu pula dengan MX King 150 yang mendapatkan poin tertinggi sebagai Best of Cub 150cc di 2019 dan 2020.

MAXI Yamaha merupakan kategori skutik premium Yamaha yang mengusung tagline ‘Live In The Higher Stage’. Saat ini line up MAXI Yamaha terdiri dari Tmax, Xmax, All New Nmax 155, Aerox 155 VVA dan Lexi. MAXI Yamaha memberikan kebanggaan bagi penggunanya karena memiliki skutik terbaik di kelasnya dengan keunggulan desain, fitur, performa, mesin, teknologi dan kenyamanan. Hadirnya MAXI Yamaha khususnya diawali dari Nmax di tahun 2015 telah mengubah kehidupan berkendara konsumen yang menjadikan motor sebagai ekspresi gaya hidup tidak sekedar alat transportasi semata.

Pada line up sport bike, model terbaru All New XSR 155 yang diluncurkan di akhir tahun 2019 lalu disematkan predikat Best of Sport Retro. Motor berkarakter Sport Heritage yang mengusung konsep Born to be Free itu mendapatkan sambutan positif dari masyarakat dan market di Tanah Air.

Sebab merupakan simbol atas ekspresi tren gaya hidup dan refleksi dari nilai kreativitas tanpa batas, dengan memadukan nilai warisan masa lalu serta sentuhan teknologi masa kini. Tampilan desainnya pun tak lekang oleh waktu dengan fitur berkendara modern serta performa mesin yang andal dan bertenaga.

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan rasa bangganya terhadap sederet apresiasi yang berhasil diraih oleh Yamaha.

Menurut Minoru, Penghargaan untuk 8 model Yamaha ini, merupakan bukti kepercayaan dari konsumen.

“Kami menciptakan produk-produk tersebut dengan sepenuh hati buat konsumen, dan akan selalu berupaya menjadi pelopor dalam menghadirkan sepeda motor yang berkualitas dan memberikan pengalaman yang menyenangkan buat konsumen. Dengan cara ini, kami akan semakin dekat dan ‘connected’ dengan konsumen. Terima kasih banyak atas hadiah luar biasa ini, yang juga merupakan hasil dari upaya besar seluruh dealer Yamaha dan karyawan kami.”ungkapnya Rabu (22/04/2020).

Lebih jauh kata Minoru, penghargaan ini pun akan menjadi penyemangat bagi Yamaha untuk terus berinovasi dan bekerja keras, walaupun di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Mewakili PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, saya berharap agar kita semua, para pengendara motor Yamaha dan keluarga, serta teman-teman di Indonesia selalu dalam keadaan sehat,” harapnya.

Terpilihnya motor-motor Yamaha di ajang Otomotif Award 2020 ini setelah melalui parameter penilaian untuk kategori sepeda motor yang meliputi desain, fitur dan teknologi, performa, riding position dan handling, konsumsi bensin, dan harga. Semua motor di tiap kategori yang sudah dites oleh tim Otomotif dinilai dengan parameter tersebut, lalu yang mendapatkan poin tertinggi menjadi yang terbaik.

Adapun 9 Penghargaan Otomotif Award 2020 untuk Yamaha yaitu Bike of The Year yang diraih All New NMAX 155 Matic. Best of Medium Skutik 150cc yang diraih All New NMAX 155. Best of Medium Skutik 125cc yang diraih Yamaha Lexi. Best of High Skutik yang diraih Yamaha XMAX. Best of Big Skutik Sport Retro diraih Yamaha TMAX DX. Best of Sport Retro Sport Naked diraih oleh All New XSR 155. Best of Sport Naked 150cc diraih oleh Yamaha MT-15. Best of Sport Fairing 150cc Moped diraih oleh All New R15. Dan Yamaha MX King 150 yang meraih penghargaan Best of Cub 150cc.

Komentar