oleh

Siap-siap, Malam Ini Air Bersih PDAM Akan Mulai Disetop Sementara

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Armansyah-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar kembali menghentikan air bersih. Sedikitnya, ada 15 titik yang akan merasakan dampak penyetopan distribusi air PDAM mulai malam ini.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Hamzah Ahmad menyampaikan, Peyetopan sementara aliran air ke pelanggan PDAM disebabkan adanya kebocoran pipa diameter 500 mm di Jalan Jenderal Soedirman-Jalan Monginsidi.

“Kita pastikan akan menyetop aliran air ke pelanggan pada malam ini,” cetus Hamzah Ahmad, Senin (27/4).

Dijelaskan Anca—sapaan akrabnya, pipa yang bocor ini sudah ada sejak jaman pemerintahan Hindia Belanda. Dimana, menjadi cikal bakal berdirinya PDAM Kota Makassar pada tahun 1924.

“Pipa yang digunakan itu merupakan pipa lama berjenis CIP (Cast Iron Pipe),” katanya.

Kata Anca, pekerjaan kebocoran pipa ini diperkirakan memakan waktu sampai dengan 6 jam. Rencananya, pihaknya akan memulai pengerjaan mulai pukul 20.00 mengingat saat ini adalah bulan suci ramadan.

“Kita berharap agar pelanggan tetap mengntisipasi dengan menampung air untuk kebutuhan sahurnya,” ujarnya.

Bocoran pipa ini sedikitnya ada 15 titik yang akan kena dampak. Mereka diantaranya,
Jalan Ratulangi, Jalan Kakatua , Jalan Mappanyukki, Jalan Lanto Dg.Pasewang, Jalan Vetran bagian barat, Jalan Singa dan Jalan Serigala.

Kemudian, Jalan Tupai, Jalan Haji Bau, Jalan Arief Rate, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalam Somba Opu, Jalan Penghibur, Jalan Pasar Ikan, Jalan Bawakaraeng, Jalan Gunung Merapi dan Jalan Gunung Latimojong.

“Suplai air akan mengalir normal secara bertahap beberapa saat setelah pengerjaan selesai dilaksanakan,” ucapnya. (*)

Komentar