oleh

Dewan Minta Pemkot Makassar Tindak Tegas Toko Bintang dan Alaska

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Bisnis, Ekobis, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar minta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk menindak tegas tempat usaha non food yang masih saja buka ditengah pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar.

Nunung mengatakan, ditengah Pendemi Corona Virus Disease (Covid-19) dan diberlakukannya PSBB di Kota Makassar, Pemkot Makassar tidak boleh pilih kasih dalam melakukan penindakan seperti di Toko Alaska dan Bintang.

Nunung melanjutkan, jika aturannya sudah jelas, tidak ada alasan untuk tidak melakukan penindakan terhadap tempat usaha yang masih saja buka saat diberlakukannya PSBB.

“Kan sudah jelas aturannya disitu. Jadi toko yang tidak mempunyai izin bahan pokok tutup dong. Seperti bintang dan Alaska. Tutup itu. Jangan tebang pilih. Jangan kesannya kita mengindikasikan kita membela pengusaha, seakan membeda-bedakan toko yang harus buka dan yang tidak. Aturan dibuat untuk tidak untuk dilanggar, tapi saya melihat disini aturan dibuat ini hanya sebagai formalitas untuk menekan orang tidak mampu saja,” tegas Nunung, Selasa (28/4/2020).

Lebih lanjut, Politisi Gerindra ini, dengan menindak toko non food tersebut, akan meredakan konflik yang ada, supaya memutuskan spekulasi Pemerintah membela pengusaha. (*)

 

Komentar