oleh

Hasil Rapid Test Massal, 80 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Ashar Abdullah and Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menyebut terdapat 80 orang yang dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test massal yang dilakukan beberapa waktu lalu diseluruh puskesmas yang ada di Kota Makassar.

Iqbal mengatakan, warga yang positif saat melakukan rapid test akan dilanjutkan dengan swab. Jika masih positif, maka di karantina hotel yang disiapkan Pemprov Sulsel.

“Termasuk juga yang dinyatakan positif saat rapid test kemarin akan kita lanjutkan dengan swab dan jika masih positif langsung kita arahkan untuk karantina di hotel,” ujar Iqbal, Selasa (28/4/2020).

Ia menambahkan, akan segera memindahkan warga yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang selama ini melakukan isolasi mandiri di rumahnya, ke hotel yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, yakni Hotel SwissBell dan juga Sheraton.

“Sesuai arahan Pak Gubernur, kita akan upayakan segera warga kita yang selama ini melakukan isolasi mandiri dirumahnya untuk di pindahkan ke hotel yang sudah disiapkan,” ungkapnya. (*)

Komentar