oleh

Hasnah Syam Serahkan Bantuan 500 Alat Rapid Test ke Bupati Barru

Editor : Lukman Maddu-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Keberadaan drg Hj Hasnah Syam MARS di DPR RI, fungsinya semakin terasa, terutama untuk Kabupaten Barru. Selama pandemic Covid-19 dua bulan terakhir, istri Suardi Saleh itu tak henti-hentinya membantu pemerintah dan warga.

Aksi kepedulian terbaru yang dilakukan untuk Barru, yakni menyerahkan bantuan 500 unit alat rapid test sebagai support ke pemerintah kabupaten yang ingin melakukan rapid test massal ke sejumlah Orang Tanpa Gejala (OTG).

Penyerahan bantuan rapid test ini diterima langsung Bupati Barru Suardi Saleh di Posko dan Media Center Tim Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19, Selasa (28/04/2020). Ia didampingi Wakil Bupati Nasruddin AM, dan Ketua DPRD Kabupaten Barru Lukman T.

Hasnah Syam mengatakan, alat rapid test ini semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Pemkab Barru, sekaligus bisa mendeteksi dini warga yang punya gejala Covid-19 untuk penanganan lebih lanjut.

Selain bantun ini, Hasnah berkomitmen untuk terus membantu Barru. Malah 250 tambahan Alat Pelindung Diri (APD) sudah ada di Jakarta, namun terkendala pengiriman ke daerah.

“Kita juga akan mendapat bantuan berupa 3.000 botol hand sanitizer yang akan kita bagikan ke masyarakat. Untuk masker kurang lebih 10.000 kita sudah dibagi,” kata Hasnah Syam yang memang punya jaringan luas di bidang kesehatan.

Sementara itu, Bupatk Barru Suardi Saleh, menyampaikan terima kasih kepada Hasnah Syam atas bantuan yang kembali disalurkan ke Tim Gugus Tugas Barru.

“Terima kasih Bu Dokter atas bantuan dengan jaringan-jaringannya. Kita memang agendakan untuk rapid test massal bagi OTG dan ODP,” ucap Suardi Saleh.

Khusus alat rapid test, selain bantuan dari Hasnah Syam, pihaknya akan menambah lebih banyak lagi. Jika tak ada halangan, pemeriksaan atau rapid test mulai dikakukan di Ramadan ini.

“Tolong Pak Kadis Kesehatan diagendakan untuk kita rapid test. Mungkin kita laksanakan di Islamic Center agar bisa diatur dengan jarak tertentu bagi setiap warga yang menjalani rapid test,” pungkasnya. (Humas Barru)

Komentar