oleh

Sekda Enrekang Mintaa Maaf Setelah Fotonya Viral tak Patuhi Protokol Covid-19

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Qurniawan-Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang memohon maaf kepada Forkopimda dan seluruh masyarakat atas beredarnya informasi buka puasa bersama digelar di rumah jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Enrekang, H. Baba yang sempat menjadi viral di media sosial.

Permohonan maaf tersebut diungkapkan langsung Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Hasbar.S.Ip M.Si. Ia menjelaskan, kegiatan tersebut bukanlah buka puasa bersama, karena tidak ada jadwal dan undangan resmi dari pemerintah daerah, disamping itu juga adanya maklumat bersama yang telah disepakati.

“Acara tersebut adalah acara masuk rumah jabatan yang di hadiri oleh internal keluarga dan beberapa tetangga di sekitaran rumah jabatan. Terkait kehadiran bapak Bupati dan Wakil Bupati itu konteksnya dalam rangka mendiskusikan kebijakan rasionalisasi, realokasi dan refocussing apbd untuk penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Di konfirmasi di ruang kerjanya, H. Baba mengatakan bahwa itu adalah kejadian insidentil. Tapi nama pribadi meminta maaf sebesar-besarnya atas kejadian tersebut.

“Atas nama Pemkab Enrekang meminta kepada semua masyarakat untuk tetap mengikuti segala protokol pemerintah terkait pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” jelasnya. (*)

Komentar