oleh

Hasil Rapid Test Massal, 117 Orang Positif Covid-19

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin menyebut terdapat 117 orang positif Pendemi Corona virus Disease (Covid-19) saat menggelar rapid test massal beberapa waktu lalu.

Naisyah merincikan, 117 orang yang positif tersebut dilaksanakan dalam dua gelombang. Pertama sebanyak 1.300 rapid test terdiri dari 850 untuk masyarakat dan 400 lebih untuk petugas kesehatan. Gelombang kedua, sudah jalan sebanyak 5.399 rapid test pada 47 puskesmas.

“117 warga yang dinyatakan positif itu terdiri dari dua kelompok yakni dari masyarakat Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” ungkapnya, Rabu (29/4/2020).

Naisyah menambahkan, warga yang postif tersebut, diarahkan untuk isolasi mandiri dan tidak diperbolehkan masuk kantor atau bepergian keluar rumah. Namun, jika tidak memungkinkan untuk isolasi dirumah masing-masing karena keluarganya, maka akan dimasukan kedalam daftar isolasi Hotel yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

“Nah yang positif ini Kita lakukan isolasi mandiri tidak masuk Kantor, diisolasi. Tapi seperti misalnya masyarakat ataupun petugas yang tidak memungkinkan dirumahnya diisoloasi Karena keluarganya, Kami sedang urus diisolasi di Swiss Bel. Kan programnya Gugus Tugas Provinsi, rekreasi duta covid di Sheraton. Silahkan kirim isolasi rapid test positif,” ungkapnya.

“Nanti 10 hari kemudian baru diulang lagi rapid test. Di situ disiapkan katanya pemulihan dari aspek gizinya, supaya imunnya bisa bagus,” paparnya. (*)

Komentar