oleh

Semangati Tim Medisnya Bertugas Tangani Pasien Corona, dr Renny: Saya Berikan Cokelat Penghilang Stres

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Salah satu wujud perhatian managemen RSUD Andi Makkasau kepada Tim Medis Covid-19, yakni dengan mengirimkan cokelat yang disusun rapi dalam kotak bersimbol cinta.

Uniknya, kemasan cokelat yang diberikan itu, memiliki ragam tulisan berupa meme seruan pencegahan penyebaran covid-19.

Ada yang bertuliskan seruan untuk tetap di rumah ‘stay at home’. Ada juga seruan untuk menerapkan social dan physical distancing.

“Pertama kali saya berikan cokelat COVID-19 ini, mereka sangat kaget dan terharu. Ini bentuk perhatian kami terhadap mereka yang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19 di RSUD Andi Makkasau,” ujar Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Angraeny Sari, Minggu (3/5/2020).

Cokelat tersebut, kata Renny, dibuat khusus sebagai bentuk perhatian terhadap nakes atau tim medis di RSUD Andi Makkasau. Renny berharap cokelat dapat bisa menghilangkan stres yang dirasakan oleh para nakes.

“Kenapa kita kasih cokelat? Karena cokelat bisa menjadi penghilang stres dan memperbaiki mood yang bisa meningkatkan imunitas, apalagi mereka memang rata-rata suka cokelat,” harap Renny.

Bahkan sebut Renny, ada warga yang mengirimkan es krim untuk para nakes di RSUD Andi Makkasau. Dia tak lupa mengucapkan terima kasih.

“Bahkan ada yang sampai mengirimkan es krim rasa cokelat lengkap dengan freezer-nya. Dukungan masyarakat menjadi energi positif juga bagi tim kami,” ujar Renny.

Di RSUD Andi Makkasau terdapat 34 perawat yang menangani pasien terkait virus Corona. Selain itu, ada 2 petugas laboratorium, 2 radiologi, serta 2 orang cleaning service yang ikut membantu penanganannya.

Saat ini, RSUD Andi Makkasau merawat 8 pasien positif virus Corona dan 13 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).
(***)

Komentar