oleh

4 Dusun di Sulsel Akhirnya Merasakan Penerangan dari PLN

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Ekobis-

BONE, BACAPESAN.COM- PLN kembali melistriki 4 dusun di Provinsi Sulawesi Selatan, salah satunya di Dusun Palacari, Desa Salebba, Kecamatan Ponre Kabupaten Bone.

Pembangunan infrastruktur untuk mengalirkan listrik ke Dusun Palacari bukanlah tanpa perjuangan bagi petugas PLN. Lokasinya yang terpencil hingga akses jalan yang terjal menjadi tantangan dalam proses pembangunannya.

Turut hadir dalam pengoperasian, Manager PLN UP3 Watampone Hafazah, Supervisor Konstruksi PLN UP3 Watampone Yusdi, Supervisor Teknik PLN ULP Hasanuddin Jasman.

Hafazah berharap dengan menyalanya listrik di dusun tersebut, diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi dan pendidikan masyarakat.

“Ditengah pandemi, inilah yang bisa PLN berikan agar masyarakat bisa menikmati listrik. Semoga listrik ini dapat bermanfaat bagi warga dusun dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkas Hafazah.

Dengan jumlah 50 pelanggan, PLN memasang 1 Gardu Distribusi dengan daya 50 kVA. Tidak hanya itu PLN juga menarik Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 5,75 kms dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 2 kms.

Akka, Kepala dusun Palacari menyampaikan terimakasih dan berharap listrik bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di dusunnya

“Listrik menjadi salah satu kebutuhan mendasar masyarakat, dan menjadi kewajiban kita semua untuk menjaganya. Mudah-mudahan hadirnya listrik bisa meningkatkan ekonomi warga kami,” Ujar Akka.

Akka menambahkan agar petugas PLN diberikan perlindungan di saat pandemi seperti ini. “Semoga petugas PLN selalu diberikan kesehatan agar dapat melistriki hingga ke pelosok negeri,” tutupnya.

Selain Dusun Palacari, PLN berhasil melistriki 3 dusun wilayah Sulawesi Selatan diantaranya :

1. Dusun Korong, Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, dengan jumlah 50 pelanggan dan memasang 1 Gardu Distribusi dengan daya 50 kVA. PLN juga menarik Jaringan dengan total JTM sepanjang 1,73 Kms, JTR sepanjang 0,7 Kms.

2. Desa Baturappe, Kecamatan Buring Bulu, Kabupaten Gowa dengan jumlah 11 pelanggan dan memasang 1 Gardu Distribusi dengan daya 50 kVA. PLN juga menarik Jaringan dengan total JTM sepanjang 1,85 Kms, JTR sepanjang 0,2 Kms.

3. Dusun Batang Palli, Desa Sa’dan Tiroallo, Kec. Sa’dan, Kab Toraja Utara dengan jumlah 30 pelanggan dan memasang 2 Gardu Distribusi daya 100 kVA. PLN juga menarik Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 5,9 kms dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 3,8 kms. (*)

Komentar