oleh

Wakapolda Sulsel Cek Proses Masak Sahur di Dapur Lapangan Brimob

Editor : Ashar Abdullah-Hukum, Institusi-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Drs. Halim Pagarra, M.H mengunjungi Makosat Brimob Polda Sulsel Jalan K.S. Tubun No. 10 Makassar dan Mako Batalyon A Pelopor Jalan Sultan Alauddin No. 75 Makassar, Selasa (5/5/20).

Kunjungan Wakapolda kali ini untuk mengecek kesiapan dapur lapangan Brimob dan personel yang terlibat dalam pelaksanaan penyediaan makanan untuk masyarakat menjelang sahur.

Saat tiba di Makosat Brimob Wakapolda Sulsel yang didampingi Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol. Robert Haryanto Watratan, S.H., S.Sos., M.H. dan Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes Pol. Dr. Yusuf Mawadi disambut Wadansat Brimob Polda Sulsel Akbp Muh. Fachry, S.H., S.I.K., M.Si.

Wakapolda Sulsel langsung mengecek kondisi dapur lapangan dan personel yang sedang melakukan penyajian makanan.

Saat melakukan pengecekan, Wakapolda menyampaikan jika dirinya datang untuk mengecek kesiapan dapur lapangan.

“Kita mengecek perlengkapan dan peralatan yang digunakan serta personel yang terlibat,” ucapnya.

Jika ada kendala dalam pelaksanaan, segera dilaporkan dan apabila peralatan yang digunakan kurang segera dilaporkan juga.

“Kami akan lengkapi. Semoga apa yang rekan-rekan laksanakan ini bernilai ibadah dan mendapat pahala yang berlimpah,” tutup Halim.

Setelah melakukan pengecekan di dapur lapangan brimob yang terletak di Makosat Brimob, Wakapolda Sulsel bersama Irwasda dan Kabiddokkes didampingi Wadansat Brimob melanjutkan pengecekan dapur lapangan brimob yang terletak di Mako Batalyon A Pelopor.

Saat tiba, Wakapolda disambut Danyon A Pelopor Akbp Darminto, S.Sos.

Merela langsung melaksanakan pengecekan perlengkapan dan peralatan serta personel yang menyajikan makanan seperti yang dilakukan di Makosat Brimob.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. menyampaikan jika kegiatan dapur lapangan ini merupakan kegiatan bhakti Brimob untuk masyarakat yang dilaksanakan sejak tanggal 14 April lalu.

” Sekarang ini memasuki Ramadhan ke-12 kita menyiapkan makanan sahur untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.

Setiap harinya, disiapkan 2.500 paket makanan siap saji yang disalurkan kepada masyarakat yang terdiri dari 2.200 paket makanan untuk masyarakat Makassar saat menjelang sahur dan buka puasa.

Masing-masing 150 paket makanan yang dibagikan untuk masyarakat Parepare dan Bone saat menjelang buka puasa,” pungkasnya. (*)

Komentar