oleh

Kagama Sulsel Bantu Alat Medis ke RSUD Maserenpulu

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Qurniawan-Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Keluarga Besar Gadjah Mada (Kagama) Sulsel bekerja sama dengan Bank Sulselbar memberikan perlengkapan medis, Jumat (08/05/2020). Bantuan tersebut dibagikan secara merata se-Sulsel.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Massenrempulu Kabupaten Enrekang juga mendapatkan bantuan berupa 10 Baju APD, 10 Face Shields, satu kotak masker dan kaos tangan medis

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Massenrempulu, Sri Siswaty Zainal menyampaikan terima kasih kepada Kagama Sulsel atas perhatian dan kepedulian dalam upaya meminimalkan penularan Covid-19 dengan menyerahkan bantuan ini.

“Hal tersebut sangat disadari karena pihak yang paling rentan tertular oleh virus ini adalah tenaga medis karena mereka adalah bagian terdepan dan paling banyak berinteraksi dengan penderita,” ungkap Sri Siswaty.

Sementara itu, alumni pasca sarjana UGM yang mewakili Kagama Sulsel, Saidang Said mengatakan, bantuan khusus seperti ini adalah wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap kondisi bangsa yang saat ini sedang berjuang melawan Covid-19.

“Ini wujud pengabdian serta tanggung jawab bersama kepada kemanusiaan. Selanjutnya, bantuan semacam ini juga dapat dilakukan oleh banyak elemen bangsa ini, ” ungkapnya.

Menurutnya, semakin banyak yang peduli dengan semangat gotong royong, maka semakin cepat menuntaskankan beban karena wabah ini. (*)

 

Komentar