oleh

Reses, Andi Nurhatina Terapkan Protap Serap Aspirasi Warga

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ketua DPRD Kota Parepare, Hj Andi Nurhatina Tipu menggelar reses di Jalan Agussalim, Kelurahan Tiro Sompe’, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Jumat, (8/5/2020).

Reses yang berlangsung di titik ke-4 ini digelar dengan menerapkan prosedur tetap (protap) berdasarkan protokol kesehatan sesuai standar WHO. 

Mulai dari mewajibkan warga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), berupa masker, warga yang akan memasuki lokasi reses di bawah kolong rumah ini diharuskan mencuci tangan di pintu masuk, mengukur suhu tubuh, hingga penerapan tempat duduk berjarak satu meter (physical distancing).

Selain menyerap aspirasi konstituennya, Puang Tina sapaan politisi partai Golkar ini juga mengisi kesempatan itu, menyosialisasikan pencegahan Virus Corona. 

Ia bahkan menyebutkan sata persebaran Virus Corona di Parepare yang kini tembus angka 16 kasus positif. 

“Mudah-mudahan sudah setop sampai 16 saja yang positif,” ujar Puang Tina.

Dalam reses itu, didominasi aspirasi terkait bantuan sosial, betonisasi lorong, dan aduan penonaktifan kepesertaan BPJS Kesehatan berstatus Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD.

“Terkait bantuan sosial, ini memang menjadi problem. Sudah dapat rastra, dapatmi juga PKH. Ada sewajarnya yang dibantu tapi tidak dapat karena tidak masuk dalam BDT sekarang namanya Basis Data Kesejahteraan Sosial (BDKS) Kemarin kita usulkan agar semua warga yang tidak masuk dalam BDKS, agar Lurah bisa menampung data-data ini, dan dimasukkan ke Dinsos dan Dinsos kirim ke Kementerian Sosial. Kami akan segera panggil Dinsos,” tegas Puang Tina.

Menjawab aduan warga terkait penonaktifan BPJS Kesehatan kategori PBI di tengah pandemi, Puang Tina menindaklanjuti aduan itu dengan meminta Ketua RW atau RT memberikan data-data real jumlah warga yang dimaksud.

“Terkait BPJS yang tidak aktif, saya minta agar kita catat wargata’ yang dinonaktifkan BPJS-nya. Kami akan segera koordinasikan dengan Dinkes. Berikan saya fotocopy KK dan BPJS-nya. Saya akan konfirmasikan langsung ke Dinkes,” tegas Puang Tina yang diketahui merupakan Ketua Pokja II PKK Parepare ini. 

Reses itu juga dihadiri Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan, H Gustam Kasim.

“Catatkanma di mana-mana saja lokasita’ yang belum dibetonisasi. Catatki masuk dalam resesnya Ibu Ketua, Insya Allah 2021 akan segera dikerja,” papar Gustam, yang juga diketahu merupakan suami Puang Tina.
(***)

Komentar