oleh

XL Axiata Edukasi Mitra Konter Penjual Pulsa untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Bisnis, Ekobis, Info Seluler-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT XL Axiata kembali membagikan masker dan memberikan edukasi tentang tata cara kontak dengan pelanggan sesuai protokol kesehatan kepada mitra konter penjual pulsa.

Tidak hanya itu, kepada mereka XL Axiata juga memberikan sosialisasi tentang aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Program aktivitas ini telah mulai berjalan sejak pertengahan maret sampai saat ini.

“Kami pandang sangat penting sosialisasi kepada rekan-rekan retailer karena mereka merupakan mitra kerja XL Axiata dalam pemasaran produk yang setiap harinya berhadapan langsung dengan pelanggan dan masyarakat. Selain itu lingkungan kerja dan komunitas penjual pulsa ini menaungi karyawan yang juga sangat banyak. Dengan memutus rantai penularan virus di lingkungan kerja mereka saja, sedikit banyak akan bisa membantu pencegahan di masyarakat yang lebih luas,” ujar Head Of Sales XL Axiata Area Sultra Sulsel, Mozes Haryanto Baottong.

Lebih jauh, Mozes menambahkan bahwa program edukasi ini dilakukan bekerjasama dengan diler XL Axiata di area Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara, karena diler memiliki tim yang banyak dan bisa menjangkau hampir keseluruhan konter-konter pulsa di kedua wilayah yang sangat luas tersebut.

“Pesan utama yang ingin XL Axiata sampaikan adalah bagaimana agar mereka bisa tetap bekerja dengan selalu menjaga diri dari virus Covid-19. Selain itu, dengan menjaga diri sesuai panduan pencegahan berarti juga akan menyelamatkan keluarga masing-masing,” tambahnya.

Materi edukasi yang XL Axiata berikan berisi tentang berbagai protokol kesehatan untuk menjaga dan memproteksi diri dari bahaya penularan Covid-19.

“Termasuk di sini adalah mengenai tata cara kontak dengan pelanggan yang datang ke konter pulsa. Selain itu juga mengenai penggunaan masker saat bekerja, jaga jarak yang ideal dengan orang lain, minimal 1 meter, penyediaan hand sanitizer untuk pelanggan, menjaga kebersihan konter dan alat kerja, menjaga imunitas tubuh, menghindari stress, hingga perlunya beribadah dan berdoa.”tutup Mozes. (*)

Komentar