oleh

Dewan Minta Pemkot Makassar Belajar Dari PSBB Tahap Pertama

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, untuk belajar dari kesalahan pada saat Pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB) tahap pertama.

Pasalnya, sejak diterapkannya PSBB tahap pertama masih banyak permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, salah satunya pendistribusian Sembako yang sampai hari belum tersalurkan ke semua warga yang terdampak Pendemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Azwar mengatakan pembatasan sosial ekonomi di masyarakat juga tidak berjalan dengan baik saat diterapkannya PSBB tahap pertama.

“Ini yang seharusnya dibenahi dulu sebelum PSBB diperpanjang, jangan sampai PSBB tahap 2 masalah Sembako ini masih terjadi. Alasan PSBB itu kan salah satunya untuk mentracking secara efektif ODP dan PDP. Bagaimana bisa ditracking dengan baik kalau tidak ada trapid test massal karena ada orang yang tanpa gejala yang tidak terdata sebelumnya,” ujar Azwar, Sabtu (9/5/2020).

Politisi PKS ini juga meminta supaya Pemkot Makassar, memastikan ketersediaan semua sembako yang berkaitan dengan penerapan PSBB termasuk protokol kesehatan seperti pemeriksaan secara massal menggunakan rapid test. (*)

Komentar