oleh

PDP di Wajo Bertambah Satu Orang

Editor : Lukman Maddu-Wajo-

WAJO, BACAPESAN.COM – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/5/2020). Kini, PDP itu dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang.

“Kemarin masuk rumah sakit, dari ODP ke PDP asal Kecamatan Penrang, gejala penyakit yang diderita masuk kategori PDP sehingga yang bersangkutan dikategorikan PDP,” kata Supardi, Jubir GTPP Covid-19 Kabupaten Wajo.

“Gejala Secara umum PDP, adalah pasien yang mengalami deman dengan suhu tubuh tinggi, ISPA dan pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara/daerah terjangkit atau kontak dengan orang terkonfirmasi,” sambungnya.

Saat ini jumlah OTG sebanyak 20 orang, sudah 15 orang yang selesai dipantau, sementara ODP saat ini menjadi 55 orang dan sisa satu orang yang masih proses pemantauan, sementara PDP ada penambahan 1 orang dari status OPD ke PDP, Sebelumnya, ada 4 PDP di Kabupaten Wajo, yang sudah dinyatakan sembuh, Serta ada 1 orang positif virus corona dan telah dinyatakan sembuh. (*)

Komentar