oleh

Selewengkan Anggaran Covid-19, Siap-siap Dihukum Seumur hidup

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Hukum, Institusi, Korupsi-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Aparat Polrestabes Makassar dengan tegas memperingatkan oknum yang dengan sengaja melakukan penyelewengan terhadap anggaran Covid-19.

Tidak main main, sebagai sanksi hukuman pidana seumur hidup akan dilayangkan bagi oknum yang meraup keuntungan ditengah pandemi ini.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan, saat ini aparat kepolisian tengah melakukan pengawasan dan akan memproses jika ditemui penyelewengan.

“Pidana seumur hidup menanti bagi orang-orang yang dengan sengaja melakukan penyelewengan atau korupsi dana bencana, termasuk dana bantuan sosial Covid-19. Apalagi jika menguntungkan dirinya sendiri,” ujarnya, Sabtu (09/05/2020).

Lanjutnya, sanksi terhadap penyelewengan dana anggaran covid 19 tersebut telah tercantum dalam Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dapat dijatuhkan hukuman seumur hidup.

“Sesuai pasal 2 ayat (2) UU nomor 31 tahun 1999, tentang Tipikor sebagaimana telah diubah UU nomor 20 tahun 2001 tentang UU nomor 31 tahun 1999 tentang Tipikor, dengan ancaman hukuman seumur hidup,” jelasnya. (*)

Komentar