oleh

Pasar Tradisonal Dinilai Lebih Rentan Penyebaran Covid-19

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Direktur Operasional (Dirop) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan menyebut pelaksanaan rapid test terhadap sejumlah pasar yang ada di Kota Makassar sebab berpotensi menularkan pendemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Diketahui, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar bersama PD Pasar Makassar Raya akan menggelar Rapid Test di 18 pasar yang ada di Kota Makassar, pada 12 Mei hingga 15 Mei mendatang.

Saharuddin menyebut pelaksanaan Rapid Test dalam sehari akan dilakukan di 4 pasar tradisional. Pasalnya, Rapid Test akan difokuskan kepada edagang dan para karyawan di kantor unit pasar. Hanya saja, untuk saat ini jumlahnya masih di data dan akan diajukan ke gugus tugas penanganan pendemi Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Makassar.

“Dalam satu hari ada empat pasar. Semua pasar sebenarnya berpotensi. Sehingga, kami hanya mdmberikan data saja. Jika melihat kondisi lapangan banhak pedagang yang beraktivitas,” ujar Saharuddin, Senin (11/5/2020). (*)

Komentar