oleh

Wabup Gowa Tinjau 6 Titik Pos Pengamanan Perbatasan

Editor : Lukman Maddu-Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni meninjau langsung enam titik pos pengamanan perbatasan Kabupaten Gowa di hari kedelapan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Senin (11/5).

Beberapa pos pengamanan perbatasan yang tinjau yaitu perbatasan Gowa dan Kabupaten Maros di Desa Je’nemadinging Kecamatan Pattalassang. Pos Perbatasan Gowa dan Makassar di Jalan Abd Kadir Daeng Suro Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu.

Kemudian Pos perbatasan Gowa Makassar di Jalan Tun Abdul Razak dan Jalan Hertasning serta Jalan Sultan Hasanuddin Gowa dan Jalan Sultan Alauddin Makassar. Pos pengamanan di Kecamatan Barombong dan Pos Pengamanan Perbatasan Gowa Takalar di Desa Kalaserena Kecamatan Bontonompo.

Wakil Bupati Gowa dalam peninjauan ini didampingi oleh Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Taufik Mursad, Kepala Inspektorat, Kamsinah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Muh Asrul.

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat proses pemeriksaan di Pos Pengamanan Perbatasan terhadap masyarakat yang akan memasuki wilayah Kabupaten Gowa selama pelaksanaan PSBB.

Kr. Kio sapaan Wakil Bupati pada kesempatan ini ikut langsung memeriksa indentitas setiap warga yang akan melewati perbatasan Kabupaten Gowa.

Ditemui di sela-sela kunjungannya, Kr Kio menyebutkan bahwa sejauh ini proses pengamanan di beberapa Pos Perbatasan sudah berjalan dengan baik. Setiap masyarakat yang ingin masuk ke wilayah Kabupaten Gowa diperiksa secara ketat.

“Kita berharap mudah-mudahan Pelaksanaan PSBB Kabupaten Gowa ini berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua sehingga mata rantai virus Corona atau Covid-19 ini bisa segera diputus,” ujarnya.

Lanjutnya, Kr Kio juga menilai bahwa pelaksanaan PSBB Kabupaten Gowa saat sudah berjalan selama satu minggu sudah sesuai dengan aturan.

Olehnya itu, dirinya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar membantu pemerintah untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan PSBB agar berjalan secara maksimal.

“Kita berharap masyarakat ini betul-betul mengikuti aturan PSBB ini agar bisa berjalan dengan sukses dan mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa bisa teratasi,” harapnya.

Selain itu, pada kesempatan ini, Wabup Gowa juga menyerahkan bantuan kepada petugas posko dan masker kepada warga dan pengendara yang melintas. (*)

Komentar