oleh

Pandemi Corona, Dosen FIKOM UMI Silahturahmi Melalui Online

Editor : Ashar Abdullah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) jajaran Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia, mengadakan silahturahmi dan juga kajian rutin yang dilaksanakan setiap bulannya.

Namun, karena adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) , dimana beberapa aktifitas harus terhenti sementara. Mereka menggelar kegiatan tersebut secara online, di malam ke 19 Ramadhan, Senin (11/5) malam.

Dihadiri 41 orang, baik itu Dosen dan Karyawan FIKOM UMI silahturahmi dilakukan secara online melalui Video Conference Zoom App.

Wakil Dekan IV, FIKOM UMI Mihra Syukur menjelaskan bahwa kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap bulan sebenarnya.” Jadi ada program dzikir dan doa dilaksanakan setiap bulan, namun karena pandemi ini akhirnya harus ikut terhenti,” katanya.

Ia menambahkan, di bulan Ramadhan penuh berkah ini, dimana keistimewaan malam Lailatul Qadar . Dirinya, kemudian berinisiatif dengan dukungan pimpinan Fakultas mengundang seluruh Dosen dan Staf kumpul bersama bersilaturahim.

“Agendanya ini, Tadarus Al-Qurán Surah Al-fatihah, Al insyirah, surah Al qadr dengan harapan memperoleh keridhoan Allah memudahkan segala ikhtiar dan memperoleh kelancaran seluruh aktivitas di FIKOM-UMI,” ujarnya

Mihra mengungkapkan, kegiatan kali ini juga berkesan karena setelah berbulan-bulan, akhirnya pimpinan, pengelola, dosen, dan staf dapat bertemu muka walaupun hanya secara online.

Dalam kesempatan tersebut, Mihra juga menyampaikan nasehat dalam ceramah singkatnya agar semua pihak dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan beribadah lebih khusyuk terutama di bulan suci Ramadhan akan segera berakhir.

Beberapa peserta video conference juga bersyukur masih sempat diberi kesempatan Allah untuk saling bertemu kangen bertegur sapa, dan berharap kegiatan ini tidak berhenti hanya karena dibatasi jarak selama Pandemi Covid-19 (*)

Komentar