oleh

Untuk Korban PHK, Ini Fitur Khusus di Facebook

Editor : Ashar Abdullah-Ekobis, Headline, Info Seluler-

BACAPESAN.COM – PANDEMI Covid-19 membuat perekonomian global menjadi rontok. Akibatnya banyak perusahaann melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Bahkan, di Amerika Serikat tingkat pengangguran baru saja meroket dan orang-orang pun dikabarkan sulit untuk beradaptasi dalam situasi tersebut.

Menanggapi hal itu, Facebook berusaha membantu mereka yang kehilangan pekerjaannya dengan menambahkan beberapa fitur baru.

Hal itu diungkapkan oleh software engineer Facebook, Jane Manchun Wong, yang mengungkapkan beberapa bocoran fitur baru yang akan terpasang di media sosial raksasa itu.

Melalui akun Twitter, Jane mengatakan, bahwa ada dua fitur yang saat ini tengah diuji Facebook yaitu ‘Pertanyaan Aplikasi Pekerjaan’ dan ‘Spanduk Sumber Daya Ketenagakerjaan Covid-19.’

Dikutip dari laman Phone Arena, Selasa (12/5), untuk pertanyaan Aplikasi Pekerjaan, pengguna akan diarahkan ke perusahaan yang ingin memperkerjakan seseorang melalui Facebook.

Dari sisi perusahaan, fitur itu memberikan pilihan untuk menambahkan pertanyaan khusus agar bisa menemukan pelamar sesuai dengan kriteria perusahaan.

Sementara, Spanduk Sumber Daya Ketenagakerjaan Covid-19, fitur itu akan menghubungkan orang-orang ke situs Departemen Ketenagakerjaan.

Masyarakat bisa menemukan informasi tentang tunjangan pengangguran, keselamatan di tempat kerja, dan informasi lainnya.

Meski begitu, Jane mengatakan bahwa kedua fitur itu masih dalam tahap pengembangan dan secepatnya akan dirilis secara resmi, mengingat kondisi sulit seperti saat ini. (/jpnn)

Komentar