oleh

IKA Linguistik Unhas Berbagi Bantuan ke Masyarakat

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Armansyah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Linguistik Universitas Hasanuddin (Unhas) menyalurkan bantuan ke masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan tersebut yakni paket sembako, nasi dos dan masker.

Ketua IKA Linguistik Unhas, Nurlinda Salengke mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako dilatarbelakangi keinginan para alumni untuk ikut berperan memberikan bantuan ke warga terdampak covid-19. Sasarannya, masyarakat miskin, Ojek Online dan mahasiswa di Fakultas Ilmu Budaya Unhas.

“Jadi, agenda kita itu berbagi sembako,nasi dos dan masker IKA linguistik Unhas kepada komunitas miskin,ojek online & mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Unhas yg kurang mampu,” kata Linda, Selasa (12/5).

Menurutnya, sambung Linda, kegiatan sosial ini diperlukan ditengah kondisi wabah covid-19 yang memberikan dampak ke seluruh sektor. Apalagi, pandemi ini bertepatan dengan bulan suci ramadan penuh mubarak.

“Rasa peduli para alumni diwujudkan dan dibentuklah panitia IKA linguistik berbagi kepada sesama,” bebernya.

Kata Linda, pihaknya menyalurkan paket sembako ke 30 mahasiswa kurang mampu yang dibagikan dikampus Unhas. Kemudian, ada 59 warga miskin dan ojek online yang tersebar di kota Makassar.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi viral kepada organisasi lainnya untuk terketuk hatinya sehingga bisa ikut berbagi walaupun sedikit dan apa adanya,” ujarnya. (*)

Komentar