oleh

Pasar di Toraja Kembali Dibuka

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Cherly-Daerah, Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja (Tator) sempat menutup pasar selama kurang lebih hampir dua bulan akibat pandemi. Kini, Pemkab kembali membuka pasar mulai Rabu 13 Mei 2020.

Pemberlakukan pasar kembali terbuka perdasarkan surat edaran surat pengumuman yang dikeluarkan satgas covid-19 Tana Toraja dan mulai disosialisaikan Selasa 12 Mei 2020.

Jurubicara satgas covid-19 Tator, Berty Mangontan mengatakan, walaupun pasar mulai buka per hari ini, namun ada beberapa hal yang harus dipatuhi bagi penjual dan pembeli di pasar, diantaranya waktu pelaksanaan pasar hanya berlaku dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 11.00 Wita.

“Semua penjual dan pedagang harus tetap memakai masker, tetap jaga jarak minimal 2 meter, dan mengikuti ajuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19. Kalau ada masyarakat yang melanggar hal tersebut maka harus dikeluarkan dari pasar,” jelasnya.

Sementara, Wakil Bupati Tator, Victor Datuan Batara yang juga terjun langsung mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pasar yang mulai dibuka, mempertegas kepada masyarakat agar ke pasar bila perlu saja, tidak membawa anak-anak, selalu cuci tangan pakai sabun, mandi dan cuci pakaian setelah pulang dari pasar dan yang sedang sakit jangan ke pasar. (*)

Komentar