oleh

Nurdin Abdullah : Tidak Ada Pelonggaran Aturan PSBB

Editor : Ashar Abdullah-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Hari ini, Sabtu (16/5/2020) penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua di Kota Makassar memasuki hari ke sembilan. Setelah ditetapkan pada Jumat (8/5/2020) dan akan berakhir pada 22 Mei mendatang.

Kendati demikian beberapa fasilitas umum mulai beroperasi termasuk mal yang digadang-gadang akan buka dalam waktu dekat guna memitar roda perekonomian nampaknya ditepis oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Menurutnya tidak ada pelonggaran selama masa PSBB jika angka penyebaran Covid-19 belum menurun dan belum adanya informasi yang kongkrit terkait kebijakan memberi izin mall untuk buka.

“Saya tegaskan sekali lagi, pelonggaran PSBB tidak akan kita lalukan jika tren peningkatan pasien Covid-19 masih sangat terjadi,” ucap mantan Bupati Kabupaten Bantaeng, Sabtu (16/5/2020).

Menurutnya pembatasan sosial tetap akan berlaku jika berpotensi menimbulkan kerumunan orang banyak yang bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya penyebaran Covid-19. Meskipun diketahui ada beberapa usaha yang tetap beroperasi selama PSBBB seperti usaha kebutuhan bahan pokok, alat kesehatan dan lain sebagainya.

“Saya juga ingin meluruskan pemberitaan mengenai mal di Makassar yang akan dibuka. Hal ini masih dalam kajian dan belum ada keputusan konkrit, apalagi Makassar sementara PSBB,” ungkap Nurdin dalam keterangan persnya, Sabtu (16/5/2020).

Lebih jauh kata dia, terkait PSBB tahap kedua ini, menyarankan agar ada sedikit kebijakan terhadap industri perekonomian khususnya industri perbelanjaan modern agar menghindari yang namanya pekerja dirumahkan atau di PHK. Terlebih bagi perusahaan yang memiliki banyak karyawan.

“Ini mengingat usaha mereka sudah tutup hampir dua bulan dan berdampak terhadap banyaknya karyawannya,” terang Nurdin Abdullah. (fo)

Komentar