oleh

Perbatasan Pangkep Diperketat, Polisi Gagalkan Dua Kendaraan Hendak Mudik

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Jelang arus mudik lebaran, personil gabungan pos pengamanan Operasi Ketupat 2020 mulai perketat kendaraan masuk wilayah hukum Kabupaten Pangkep.

Dalam operasi tersebut seluruh kendaraan, diperiksa personil gabungan, tidak hanya kelengkapan berkendara, pemeriksaan suhu tubuh juga dilakukan.

“Kami periksa seluruh masyarakat yang masuk dan melewati batas Kabupaten Pangkep tanpa terkecuali, memastikan keamanan dan hal yang mencurigakan terkait penyebaran wabah covid-19,”ungkap perwira pengawas posko Ops Ketupat Kalibone, Iptu Syahruddin, Minggu (17/5/2020).

Tidak hanya di perbatasan Kabupaten Pangkep dan Maros, hal serupa juga dilakukan di perbatasan Kabupaten Pangkep dan Barru, tepatnya di Pos Pam Ops Ketupat Mandalle.

Selain melakukan pemeriksaan kendaraan dan penumpang, polisi juga menghimbau pengguna jalan untuk tetap memakai masker dan jaga jarak saat diatas kendaraan.

Dalam operasi tersebut, polisi menemukan dua kendaraan yang hendak mudik ke kabupaten lain, al hasil kendaraan tersebut diminta untuk berbalik arah, kembali ke daerah asal.

Kapolres Pangkep AKBP. Ibrahim Aji. SIK, sendiri berharap agar masyarakat tetap taati aturan pemerintah, termasuk mengingatkan kepada personil yang bertugas agar tetap ramah dan mengayomi saat melayani masyarakat. (*)

 

Komentar