oleh

Berbagi Nutrisi Ibu Hamil, Aliyah Mustika Ilham Ajak Ibu Konsumsi Sayur Mayur

Editor : Ashar Abdullah-Gaya Hidup, Kesehatan, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemenuhan nutrisi bagi ibu hamil dimasa pandemi Covid19 menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Untuk itu, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham kerjasama dengan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sulsel, kembali berbagi sembako, nutrisi, serta makanan tambahan bagi ibu hamil di Puskesmas Sudiang Raya, Rabu (20/5/2020).

Paket untuk bunda kali ini terdiri dari 50 paket sembako, 50 box biskuit makanan tambahan ibu hamil, 100 masker, dan 25 liter kacang hijau.

Selain itu, ibu-ibu juga dibagikan paket sayur mayur segar, dengan harapan tingkat kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi sayur mayur dapat meningkat.

Sayuran diyakini mampu membuat tubuh semakin sehat dan enerjik. Tak berlebihan memang, karena sayuran terbukti ampuh menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Dalam kesempatan tersebut, Aliyah Mustika Ilham mengajak masyarakat untuk lebih banyak mengkonsumsi sayuran segar produk lokal.

“Sayuran kaya akan berbagai vitamin, mineral dan serat, yang semuanya penting untuk kesehatan. Banyak penelitian menunjukkan, semakin banyak makan sayuran, kemampuan tubuh kita untuk menangkal penyakit semakin kuat,” tuturnya.

“Semoga kita bisa menghadapi masa ini dengan sabar, tidak saling menyalahkan. Ini musibah bagi kita semua, yang harus kita hadapi,” lanjut Aliyah Mustika Ilham.

Bantuan makanan tambahan yang diberikan merupakan bantuan dari kementrian kesehatan selaku mitra komisi IX, “Semoga dengan nutrisi yang cukup dapat lahirkan generasi yang sehat, kuat, cerdas, soleh dan soleha,” tutupnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Harian Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI), dr Aswan Usman, menurutnya sudah sepatutnya untuk selalu bersama, berbagi, dan memberi bantuan, karena hampir seluruh masyarakat merasakan dampak dari Pandemi Covid19 ini.

“Bersama kita saling bantu, kita semua terdampak, dan sebuah kesyukuran kehadiran ibh Aliyah Mustima Ilham memberi kita support dan wejangan, untuk sabar menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Untuk program ajakan mengkonsumsi sayur mayur, pihak PDUI menambahkan selain untjk memenuhi kebutuhan gizi bagi ibu hamil, serta keluarga, juga dapat membantu pedagang sayur keliling.

“Kami mencoba mengemas kegiatan yang memiliki multi efek, selain membantu ibu-ibu, juga telah membantu para pedagang sayur keliling dimasa sulit ini. Semoga pandemi ini segera berakhir,” ujarnya. (*)

Komentar