oleh

Polres Torut Amankan ASN Tator Karena Nyabu

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Cherly-Daerah, Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Polres Toraja Utara (Torut) melalui Satuan Reserse Narkoba mengamankan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial JB yang merupakan staf di DPRD kabupaten Tana Toraja (Tator) yang sedang nyabu di kediamannya di jalan Pramuka, Kecamatan Rantepao, Minggu malam (17/5/2020).

Hal ini disampaikan Kapolres Torut, AKBP Yudha Wirajati Kusuma didampingi Kasat Narkoba, Iptu Aswan Afandi dan Kabag Humas Ipda Agus Martopo saat gelar press realese di kantor Mapolres Torut, Selasa, 19 Mei 2020.

AKBP Yudha W. Kusuma menuturkan bahwa JB diamankan berdasarkan laporan masyarakat. Dimana JB diketahui sering membeli dan menjual narkotika di wilayah Rantepao dengan cara jika temannya menitip barang haram tersebut dirinya mengambil keutungan.

” Walaupun kondisi saat ini sedang pandemi wabah Covid-19, tetapi masih saja ada orang orang yang memanfaatkan situasi dengan melakukan tindak pidana narkotika” sesal Yudha.

Ditambahkan Yudha bahwa dari tangan pelaku berhasil diamankan beberapa barang bukti (bb) berupa, narkotika jenis shabu sebanyak 2 saset, 4 buah pipet bekas warna putih, 1 buah pireks kaca bekas pakai, 2 korek api gas, 1 unit HP. Dan menurut pengakuan JB bahwa barang haram tersebut diperoleh dengan harga Rp 500ribu dari rekannya yang berinisial EW yang saat ini sedang dalam pengejaran Polres Torut, dan telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Torut.

“JB melanggar UU nomor 35 tahun 2009 tentang tentang narkotika pasal 114, ayat (1) junto pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara dengan denda minimal 800 juta dan maksimal Rp10 Miliar,” pungkas Yudha. (*)

 

Komentar