oleh

Bapenda Torut Bebaskan Pajak Hotel Dan Restoran Selama 3 Bulan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Cherly-Daerah, Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara (Torut) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terhadap pelaku usaha selama pandemi Covid-19 adalah membebaskan pajak hotel, restoran dan rumah makan selama 3 bulan.

“Sebagai wujud kepedulian pemkab terhadap perhotelan, restoran dan rumah makan adalah dengan membebaskan panjak selama 3 bulan terhitung April sampai dengan Juni, sesuai surat edaran Bupati Toraja Utara, karena adanya pandemi wabah Covid-19,” ungkap Kepala Bapenda Toraja Utara, Alexander Limbong Tiku saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, (22/5/2020).

Menurutnya, terjadinya perekonomian masyarakat menjadi melemah, sehingga daya beli masyarakat menurun drastis. Bukan hanya pajak hotel, restoran dan rmah makan yang dibebaskan, tetapi pajak di pasar-pasar tradisional juga ditiadakan.

Untuk itu Alexander terus menghimbau bagi pemilik usaha rumah makan yang boleh melakukan kegiatan tetapi melayani pembeli untuk dibawa pulang ke rumah, kalau untuk berkumpul dilarang untuk sementara dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (*)

Komentar