oleh

Prof Yusran Temui Para Mantan Wali Kota Makassar

Editor : Ashar Abdullah-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pasca dilantik Rabu, 13 Mei 2020 sebagai orang nomor satu di Kota Daeng, Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Yusuf menemui mantan Wali Kota Makassar periode 2008 – 2009, Andi Herry Iskandar, Minggu (24/5/2020) malam.

Pertemuan yang berlangsung dikediaman Andi Herry Iskandar membahas soal Kota Makassar. Menggunakan baju koko berwarna putih, Yusran Yusuf berharap masukan atau saran dari Andi Herry Iskandar terkait tata kelola di Kota Makassar.

Masukan Andi Herry Iskandar bisa menjadi spirit bagi Yusran Yusuf dalam menata Kota Makassar. Pasalnya, Herry Iskandar adalah birokrat tulen. Ia pernah menduduki beberapa jabatan kepala daerah di Sulawesi Selatan seperti Wali Kota Makassar defenitif pada 2008 – 2009.

Selain itu, Herry Iskandar juga pernah menjabat Wakil Wali Kota Makassar pada 2004 – 2008. Herry Iskandar juga pernah menjabat Bupati Maros (2015-2016) dan Pejabat Bupati Luwu Utara (2010).

Menurut Yusran Yusuf, silahturahmi kepada tokoh harus dibangun guna pembangunan Makassar ke depannya.

Pertemuan yang berlangsung santai itu juga dalam rangka silaturahim Idul Fitri 1441 H. Prof Yusran ditemani anggota DPRD Sulsel dari Partai NasDem, Ady Ansar.

Baik Prof Yusran, Ady Ansar dan Herry Iskandar merupakan alumnus Universitas Hasanuddin ( Unhas ).

Yusran Yusuf sekaligus mantan Dekan Fakultas Kehutanan Unhas dan Kepala Bappeda Sulsel baru menjabat Pj Wali Kota Makassar kurang lebih dua pekan. Dia dilantik Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Rabu (13/5/2020), di Balai Kota Makassar, Jl Jenderal Ahmad Yani.

Pria kelahiran Maros, 6 Desember 1969 itu menggantikan M Iqbal Suhaeb. Bagi Prof Yusran, memimpin Kota Makassar bukanlah perkara mudah. Apa lagi Ini baru kali pertama dia menjabat kepala daerah dengan status penjabat sementara.

Yusran Yusuf lama bergelut di kampus, kemudian bergabung ke Pemprov Sulsel di masa pemerintahan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

Selain Herry Iskandar, Prof Yusran juga menemui mantan Wali Kota Makassar lainnya. Seperti Ilham Arief Sirajuddin dan Danny Pomanto. (*)

Komentar