oleh

22 Juni, Pendaftaran PPDB Makassar Mulai Dibuka

Editor : Ashar Abdullah-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar menyebut jalur pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dimulai 22 Juni mendatang. Ada empat jalur yang dibuka untuk tahun ini.

Kepala Disdik Kota Makassar, Abd Rahman Bando mengatakan, peraturan wali (Perwali) kota Makassar tentang PPDB telah selesai. Petunjuk teknis (Juknis) telah disusun dengan baik sehingga tidak ada masalah dikemudian hari.

“Tahapan pendaftaran PPDB sesuai jadwal itu 22 Juni mendatang. Kita pakai sistem online sehingga tidak ada interaksi fisik,” ucap Abd Rahman Bando, Rabu (27/5).

Sambung Rahman—sapaan akrabnya, empat jalur yang akan dibuka yaitu, jalur zonasi dengan kouta 50 persen dari daya tampung sekolah. Sementara jalur afirmasi kuotanya paling sedikit 15 persen, perpindahan orang tua atau wali 5 persen dan jalir prestasi paling banyak 30 persen dari daya tampung sekolah.

“Afirmasi itu termasuk anak kurang mampu dan berkebutuhan khusus dan itu kuotanya 15 persen,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, PPDB jalur non zonasi dibuka pada 22 Juni hingga 23 Juni 2020 dan diumumkan pada 25 Juni 2020. Peserta yang lolos diminta untuk melakukan pendaftaran ulang mulai 26 Juni hingga 27 Juni 2020.

Sedangkan, jalur zonasi dibuka mulai 29 Juni sampai 1 Juli 2020 dan hasilnya akan diumumkan pada 2 Juli 2020. Peserta yang lolos akan melakukan pendaftaran ulang mulai 3 Juli sampai 4 Juli 2020. (*)

Komentar