oleh

Penanganan Bencana, Bupati Barru dan Wabup Bergantian Ikuti Rapat di BASIC

Editor : Lukman Maddu-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Setelah bersama-sama melakukan penanaman padi di Bulu Dua Desa Balusu, Bupati Barru Suardi Saleh dan Wakil Bupati Nasruddin AM, bergantian mengikuti rapat koordinasi melalui video conference (vidcon) di Barru Smart Informasi Center (BASIC), Rabu (27/05/2020).

Dimulai dengan rapat koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan sejumlah pemerintah kabupaten/kota, dan BPBD se-Indonesia, Wakil Bupati Barru Nasruddin AM nampak serius mendengar pengarahan.

Didampingi Sekda Barru Abustan, serta Sekretaris BPBD Barru, Nasruddin menyimak pengarahan khusus mengenai arah kebijakan di tengah pandemi corona, baik terkait edukasi ke masyarakat, maupun perkembangan penanganan wabah yang sudah menjangkiti lebih 20.000 orang di Indonesia.

“Pemaparan tadi terkait arah kebijakan dan himbauan untuk edukasi massif di masyarakat demi membentuk masyarakat tangguh di setiap bencana, terutama selama pandemi corona,” kata Nasruddin AM usai mengikuti rapat koordinasi.

Setelah rapat pengarahan ini selesai, giliran Bupati Barru Suardi Saleh dan Ketua DPRD Barru Lukman T yang menggunakan ruang BASIC. Selama kurang lebih dua jam, mereka mengikuti pengarahan dan diskusi nasional penanganan Corona yang digelar DPP Partai Nasdem.

Di diskusi yang melibatkan sejumlah narasumber, seperti dari Kementerian Kesehatan, Anggota DPR dari Fraksi Nasdem, serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menekankan bagaimana pentingnya mengadopsi kebijakan di beberapa negara dalam mengatasi wabah corona.

Sekadar diketahui, semenjak ada wabah corona di Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru benar-benar memanfaatkan ruang BASIC untuk melakukan koordinasi melalui video conference.

Seperti saat mendengar pengarahan lintas menteri mengenai kebijakan recofusing anggaran, pengarahan dari gubernur, maupun saat Bupati Barru Suardi Saleh memberi pengarahan ke aparatur desa/kelurahan di Kabupaten Barru. (Humas Barru)

Komentar