oleh

Update Covid-19 Parepare: Jumlah Pasien Sembuh Semakin Meningkat

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Headline, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pasca Lebaran Idulfitri 1441 H, kasus positif Covid-19 di Kota Parepare tidak mengalami penambahan secara signifikan, bahkan terus berkurang.

Sementara itu, angka pasien sembuh grafiknya mengalami peningkatan. Hal itu terlihat pada data perkembangan kasus Covid-19 yang diupdate Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare.

Pada Rabu, 27 Mei (kemarin), total kasus pasien positif mencapai 35 orang. Meski begitu, kabar baiknya terjadi penambahan jumlah angka kesembuhan. Total pasien sembuh dari Covid-19 menjadi 20 orang dari sebelumnya 17 orang.

Untuk jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG), kini mencapai 1167. Dalam proses pemantauan (PP) ada 60 orang, selesai pemantauan (SP) 1107 orang.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) total mencapai 109 orang, proses pemantauan ada 6 orang dan selesai pemantauan 103 orang.

Sedangkan jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) totalnya 62 orang, terdiri dari 7 orang masih dirawat (Ada 5 orang PDP dirawat di RSUD Andi Makkasau dan 2 orang PDP dirawat di RS Sumantri), selisihnya sebanyak 55 orang PDP telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh Tim medis terlebih kepada tim medis di RSUD Andi Makkasau dan RS Sumantri karena jiwa kesabaran dan keikhlasan tanpa pamrih tetap melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab sehingga pasien PDP dan Covid-19 di Kota Parepare sudah banyak yang sehat dan kembali ke rumah. Alhamdulillah,” ujar Taufan Pawe, Wali Kota Parepare sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di sela-sela kegiatan Halal Bihalal bersama Forkopimda dan SKPD yang digelar secara virtual, Kamis, (28/5/2020).
(***)

Komentar