oleh

750 Pasien Dipulangkan Setelah Ikuti Program Wisata Covid Sulsel

Editor : Ashar Abdullah-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Program Wisata Covid-19 yang digagas Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Sulsel berhasil menyelamatkan 750 pasien terjangkit virus mematikan itu.

Menurut Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, jumlah 750 orang pasien Covid-19 ini berdasarkan perkembangan terakhir peserta wisata Covid-19 di beberapa Hotel di Makassar.

“Wisata Covid-19 itu kita berhasil menyelamatkan 750an. Itu kalau kita tidak lakukan (program Wisata Covid-19), 750 bisa terpapar,” ungkap Nurdin Abdullah, usai rapat koordinasi dengan Forkompinda, MUI Sulsel, pihak perhotelan, restoran, pengusaha, PD Pasar dan GM Mall, di Posko Covid-19 Manunggal, Kamis Sore, 28 Mei 2020.

Ia menjelaskan, Wisata Covid-19 ini disamping tempatnya nyaman juga program ini dianggap bagus bagi pesertanya.

“Alhamdulillah dengan wisata Covid-19 ini, juga menarik bagi masyarakat yang baik OTG maupun ODP mau ikut program wisata Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nurdin Abdullah menguraikan, setelah berhasil menyelamatkan 750 orang peserta wisata Covid-19, ditargetkan 740 orang lagi akan disisir untuk ditempatkan.

“Makanya saya bilang tadi 740 orang lagi ini, kita lagi nyari, kalau ini semua sudah masuk ke dalam, kita sudah bisa longgarkan,” jelasnya.

Selain itu, untuk menyisir lebih banyak lagi, Sulsel akan melakukan rapid test dan PCR massal tahap kedua dalam waktu dekat ini.

“Tahap kedua kita akan mulai lagi rapid test massal, PCR test massal, supaya kita bisa lebih cepat bisa menemukan orang-orang yang terpapar,” tutupnya. (*)

Komentar