oleh

Civitas Akademika Unimerz Gelar Halal Bihalal Virtual

Editor : Ashar Abdullah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Demi mempererat silaturahmi ditegah pandemi Covid-19, civitas akademika Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar menggelar halal bihalal secara virtual, Kamis (28/5/2020).

Acara Halal Bihalal virtual yang dipandu oleh Wakil Rektor I Ns. Julia Fitrianingsih, S.Kep., M.Kep, ini bertema “Memperkuat Persaudaraan dan Sinergitas Civitas Akademika Unimerz di Masa Pandemi Covid-19”.

Hadir, Dr.H.Alimuddin SH.,MH.,M,Kn selaku Pembina Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Mega Rezky Makassar, menyampaikan bahwa apa yang terjadi saat ini merupakan suatu ujian kehidupan.

Terlebih, kata dia hingga saat ini belum ada kebijakan terbaru dari pemerintah mengenai nasib perguruan tinggi ditengah pandemi Covid-19.

“Kita akan mengalami kehidupan baru, selain mejaga diri dan keluarga kita, juga harus tetap produktif.
Kita di perguruan tinggi belum tau, karena belum ada kebijakan, melaksanakan kegiatan tanpa mengganggu kehidupan kita baik kesehatana maupun jiwa kita,” ujar Alimuddin.

Lanjut Alimuddin, silaturahmi secara virtual ini menurutnya tidak akan mengurangi sedikit pun makna silaturahmi seluruh civitas akademika Unimerz.

“Selamat bertugas dan bekerja tetap menjaga diri dan menjaga kesehatan, kami keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar mengucapkan minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir batin,” tandasnya.

Sementara, Rektor Unimerz Prof. DR. dr. Ali Aspar Mappahya, Sp.PD, Sp.JP(K) mengatakan, banyak hikmah yang patut disyukuri dengan diadakannya halal bihalal virtual ini. Semua pekerjaan harus jadi serba tekhnologi.

“Harus kita syukuri tidak menjadi salah kaprah, sehingga InsyaAllah kalau semua ini berakhir kita masuk lagi dengan kehidupan normal,” ujar Prof Ali Aspar.

Disisi lain, Prof Ali Aspar juga berpesan agar tidak terlalu terpengaruh dengan kebijakan New Normal. Ia khawatir virus (Covid-19) justru akan melonjak kembali. “Jadi kita harus utamakan protokol kesehatan, tetap waspada dan jaga diri baik-baik,” ujarnya.

Diketahui, Halal Bihalal Unimerz ini menghadirkan penceramah, Prof. Dr. H. M. Galib M., M.A yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Turut hadir Ketua Yayasan Pendidikan Islama (YPI) Mega Rezky Makassar, Hj Suryani SH.,MH, jajaran pimpinan Unimerz diantaranya, Wakil Rektor I Ns Julia SKep MKes MKep bidang Akademik dan Administrasi Lembaga, Wakil Rektor II Abd Rahman SPdi MSi MPd bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Wakil Rektor III Dr Jalal MPd bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Rektor IV Dr Hairuddin Kudding SKM MKes bidang Humas, Kerjasama dan Sistem Informasi.

Selain itu tampak hadir, masing-masing pimpinan Prodi, para Dekan dan wakil Dekan, Dosen, Staf, Mahasiswa maupun Alumni Unimerz. Halal Bihalal virtual ini dihadiri oleh 200 lebih peserta dari total 500 slot yang disediakan. (*)

Komentar