oleh

Dua Periode Kepemimpinan Syamsuddin Hamid, Pangkep Sapu Bersih 8 WTP

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Kabupaten Pangkep kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulsel tahun 2019, Jumat (29/5/2019).

Prestasi ini sendiri menambahkan sukses Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, dengan menggondol prestasi tersebut yang ke 9 kalinya atau 8 kali berturut-turut selama pemerintahannya.

Penyampaian hasil opini tersebut berlangsung dalam rapat penyampaian LKPD atau Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, BPK perwakilan Sulsel bersama dengan para bupati, walikota serta ketua DPRD se Sulsel yang dilakukan secara virtual, di ruang rapat Bupati Pangkep.

Wahyu Priyono, Ketua BPK Perwakilan Sulsel, saat mengumumkan hasil opini tersebut berharap agar apa yang diraih dapat terus ditingkatkan untuk tahun anggaran berikutnya.

“ini prestasi yang baik bagi Pangkep, saya harap agar dipertahankan di pengelolaan anggaran tahun berikutnya,” Ungkap Wahyu Priyono.

Tidak hanya itu, Wahyu juga mengingatkan agar seluruh daerah di Sulsel berhati-hati dalam pelaksanaan APBD 2020 ini, lantaran banyak perubahan dalam APBD yang menyesuaikan dengan anggaran untuk penanganan Covid 19.

“Untuk tahun ini, laporan harus akurat tanpa adanya penyimpangan sehingga pemeriksaan menghasilkan opini yang baik, mengingat banyak anggaran yang bergeser akibat penanganan wabah Covid 19,”Tutupnya.

Terisah, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid menilai jika apa yang diraihnya merupakan hasil kerja semua pihak termasuk pihak Legislatif dan dukungan dari OPD. Mengingat ini merupakan tahun terakhir Masa jabatannya sebagai bupati, Syamsuddin berharap agar prestasi ini terus ditingkatkan.

“ini kinerja dan kerjasama semua pihak di OPD dan DPRD, terima kasih, ini hadiah di akhir masa jabatan saya, semoga prestasi ini terus ditingkatkan di masa yang akan datang,” singkat Bupati Dua Periode tersebut.

Pangkep sendiri sukses meraih WTP sejak tahun anggaran (TA) 2005, dan secara berturut-turut di era Syamsuddin Hamid, Pangkep sukses menyapu prestasi WTP mulai tahun anggaran 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2019.

Dalam acara penerimaan penghargaan tersebut, Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid, ikut didampingi Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, Ketua DPRD, Muhammad Yusran Lalogau, Wakil Ketua DPRD, Sofyan Razak dan Sekretaris Daerah, Hj. Jumliati. (*)

Komentar