oleh

Kaswadi Nilai Kondisi Soppeng Saat Ini Steril

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ilham-Daerah, Soppeng-

SOPPENG, BACAPESAN.COM – Pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sopeng menggelar rapat evaluasi dan koordinasi Covid-19, Jumat (19/5/2020).

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak dalam rapat tersebut menegaskan, saat ini sudah steril walaupun tidak sempurna dengan berbasis data. Saat ini pihaknya sudah mulai melakukan pencegahan mulai kerja di rumah, melakukan penyemprotan di sarana dan prasarana publik serta melakukan pengawasan terhadap orang yang keluar masuk sebanyak 362 ribu jiwa.

“Meski belum sempurna, namun saya berani menyampaikan kepada siapapun bahwa kondisi Soppeng saat ini kami anggap sudah steril,” tegasnya saat menggelar rapat koordinasi di Aula Rapat Kodim 1423 Soppeng.

Dalam hal penanganan riwayat kontak pasien yang positif, lanjutnya, merupakan hal yang paling berat, karena satu orang yang positif maka akan mendeteksi secara cepat minimal 20 sampai 50 kontak.

“Dengan adanya PCR di Soppeng tentunya kita dengan cepat mengetahui sebelum penyebaran virus ini berkembang lebih jauh dan akhirnya dapat memutus mata rantai penyebaran,” jelasnya

Ia menambahkan, langkah selanjutnya data swab bagi pendatang yang masuk ke soppeng, kemudian melakukan penyeleksian sehingga akhirnya dilakukan uji swab terhadap 170 lebih,

“Selain dilakukan kepada pada pendatang, kita juga lakukan uji swab secara acak dimana melalui uji survei acak ini kami mendapatkan 2 orang yang positif. Serta di tempat karantina kami menjaring 1 orang yang positif,” katanya. (*)

Komentar