oleh

I AM Cantre Bergerak, Bantu Adik Rika Penderita Lumpuh di Pulau Sabangko

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Komunitas Sosial I AM Centre terus bergerak meringankan beban masyarakat, bantuan kali ini berupa kursi roda baru, yang di khususkan untuk adik Rika, penderita kelumpuhan di Pulau Sabangko, Desa Mattiro Bombang, Kecamatan Liukang Tupabbiring.

Bantuan diantar langsung relawan I AM Centre, Minggu, (31/05) dan diterima langsung Rika di kediamnya, yang ikut disaksikan Camat Liukang Tupabbiring, Abdul Makking.

“Alhamdulillah, Bantuan kursi roda baru sudah ditangan adik Rika,  semoga bermanfaat,” ujar Relawan I AM Centre, Fitri Mubarak.

Tidak hanya kursi roda baru, bantuan susu nutris, serta paket sembako ikut diberikan pihak I AM Centre. “Susu ensure yang menjadi kebutuhan adik rika juga kita berikan termasuk bantuan sembako,” tambah Fitri.

Terpisah, Rika mengaku bersyukur serta berterima kasih atas dukungan yang diberikan mengingat biaya pengobatan dirinya tidaklah murah.

“Selama ini saya berobat setiap minggu di Rumah Sakit Wahidin Makassar, bersyukur karena ada KIS, tapi kadang ada obat yang saya butuhkan tapi tidak ada di rumah sakit, jadi kakak saya yang belikan di luar, dan itu juga tidak murah,” singkat Rika.

Adik Rika merupakan anak nelayan penderita kelainan syaraf tulang belakang, di mana terdapat penyumbatan di bagian leher bagian belakang, yg mengakibatkan dirinya tidak bisa berjalan.

Rika adalah anak dari pasangan, Baharudin dan Haeria, yang menderita kelumpuhan sejak tahun 2015 lalu. Karena kondisinya, Rika juga terpaksa memilih berhenti bersekolah. Saat ini Rika masih membutuhkan uluran tangan dari dermawan. (*)

 

Komentar