oleh

Maknai Hari Lahir Pancasila, Taufan Pawe: Gotong Royong Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ditengah Pandemi Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Parepare, membuat tidak ada upacara atau perayaan hari Lahir Pancasila tahun 2020 yang dirayakan setiap tahunnya pada dan digelar secara terbuka, hanya saja karena kondisi tahun ini maka kemudian Pemerintah meniadakan acara tersebut sebagai bentuk komitmen bersama putus Penyebaran Covid-19.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan, pada momentum hari Lahir Pancasila pada tahun 2020 dilaksanakan tidak seperti biasanya, karena kondisi negara kit tengah berada pada tataran status siaga wabah virus Corona.

“Meskipun tahun ini kita tidak rayakan semeriah sebelumnya, namun bukan berarti semangat Pancasila juga kita lupakan, tapi justru ditengah kondisi ini jiwa patriotisme dan kepancasilaan tetap menjadi pegangan kita dalam berbangsa dan bernegara di Indonesia,”katanya.

Taufan, menuturkan, dirinya juga mengajak dengan momentum ini kemudian, maka mari kita bersama memaknai kondisi ini dengan sama bergotong royong semua elemen masyarakat untuk perangi Virus Corona, dan bagaimana komitmen bersama untuk putus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Dengan momentum ini kemudian maka kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar pada hari lahir Pancasila tahun ini dengan tema Gotong Royong, kita semua terketuk hatinya untuk bahu-membahu dan juga bergotong royong dalam memerangi dan memutus mata rantai Penyebaran Virus tersebut,”urainya.
(***)

Komentar