oleh

Setelah Covid-19 Selesai, Thoriq Husler Umumkan Kandidat 02

Editor : Ashar Abdullah-Pilkada, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Bakal calon bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler, saat ini belum mengumumkan kandidat 02 atau pendampingnya untuk melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan setelah pecah konsi dengan wakilnya, Irwan Bachri Syam.

Sekretaris DPD II Golkar Luwu Timur, Andi Zulkarnain mengatakan, Thoriq Husler saat ini tidak mengurus Pilkada dan dia lebih mengutamakan urusan pemerintahan yang menjadi kewajibannya sebagai kepala daerah.

“Urusan Pilkada saat ini kita hentikan sementara karena pak Muhammad Throriq Husler yang saat ini masih menjadi Bupati lebih focus untuk mengurus penanggulangan Covid-19,” kata Andi Zulkarnain, Senin (1/6).

Dirinya menyebutkan, Ketua DPD II Golkar Luwu Timur tersebut baru akan mengumumkan pasangannya setelah covid-19 ini selesai dan sudah ada kepastian Pilkada kapan akan berlangsung.

“Nanti setelah covid-19 ini selesai dan sudah ada kepastian Pilkada kapan berlangsung dan itu nantinya akan diumumkan langsung oleh pak Thoriq Husler,” ujarnya.

Andi Zulkarnain menyebutkan sejauh ini partai yang sudah hampir pasti mengusung Thoriq Husler telah menyedorkan nama dan kini telah dikerucutkan menjadi satu nama. Tapi dia tidak ingin menyebutkan sebelum Thoriq Husler menyapaikan kepada media.

“Sudah ada calon wakil bupati yang disodorkan ke beberapa partai dan akan diumumkan secara resmi pada saat deklarasi bersama partai-partai pengusung. Tapi semua partai menyerahkan kepada MTH untuk menentukam sendiri calon wakilnya,” tuturnya.

Disinggung soal apakah Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Lutim Budiman Hakim yang sudah hampir pasti mendampingi kandidat petahana tersebut, Andi Zulkarnain hanya menyampaikan tunggu saja waktunya.

“Tunggu saja, yang jelas kami akan umumkan pasa saat deklarasi,” tutupnya. (*)

Komentar