oleh

Jelang Penyemprotan Disinfektan Massal PMI Sulsel, PMI Gowa Gelar Rapat Persiapan

Editor : Ashar Abdullah-Metro-

GOWA, BACAPESAN.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa menggelar rapat persiapan jelang pelaksanaan penyemprotan disinfektan massal pada tanggal 6 hingga 7 Juni mendatang, Selasa (2/6).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Gowa, H. Abd Rauf Malaganni yang juga wakil Bupati Gowa disamping Wakil Ketua PMI, Muh Asrul dan diikuti Pengurus PMI Kabupaten Gowa di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa.

Kr Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa mengatakan rapat ini untuk menindaklanjuti hasil Rapat Video Conference bersama dengan PMI Sulsel, Sabtu (30/5) lalu.

“Hasil Video Conference PMI Provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu bahwa kita akna melaksanakan penyemprotan secara massal di Sulsel. Berarti semua, salah satunya kita di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Wabup Gowa menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan secara massal yang dilaksanakan selama dua hari ini akan difokus di kantor-kantor pemerintahan dan rumah-rumah ibadah. Terutama kecamatan yang masuk zona merah.

Penyemprotan kata Abd Rauf akan melibatkan seluruh relawan PMI yang ada di Kecamatan, Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan, elemen dan organisasi kepemudaan maupun kemasyarakatan untuk ikut berpartisipasi.

“Tidak akan mungkin kita bisa menjangkau semua. Oleh karena itu, kota libatkan semua Camat, Desa dan Lurah maupun relawan kecamatan. Tanggal 6 Kita akan menyemprot rumah ibadan dan tanggal 7 kantor-kantor pemerintahan,” jelasnya.

Kr Kio menambah penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan virus Corona atau Covid-19. Olehnya itu, ia berharap penyemprotan ini berjalan maksimal dan sesuai dengan harapan.

“Kalau mencampur harus sesuai dengan takaran. Jangan perkiraan, kita mau ini betul-betul efektif supaya kita tidak sia-sia melakukan penyemprotan. Kita berharap ini sesuai harapan Ketua PMI Sulsel. Kita mau menggaungkan namanya PMI, karena ini acaranya PMI,” tandasnya. (*)

Komentar