oleh

Pasca Penarikan Tim Medis di Perbatasan, Ini Langkah Antisipasi Pemda Soppeng terhadap Covid-19

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ilham-Daerah, Soppeng-

SOPPENG, BACAPESAN.COM – Pasca penarikan tim medis di semua perbatasan di Kabupaten Soppeng, saat ini Pemkab Soppeng akan melakukan pengawasan di tingkat desa/kelurahan.

“Penarikan tim medis di Perbatasan bukan berarti Virus covid-19 sudah bersih dari virus tersebut. Saat ini kita telah mendata, ada sekitar 700 warga yang harus kita pantau, bukan karena ODP Covid-19, namun warga ini rentang terjangkit,” ungkap Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat di temui Rakyatsulsel di Kantor Bupati Soppeng, Selasa (2/6/2020).

Warga yang di maksud, lanjut Kaswadi, yang memiliki riwayat penyakit seperti Asma dan lainnya. “Jadi Warga yang kita data, nantinya tidak perlu lagi ke rumah sakit untuk melakukan kontrol, nanti ada petugas dari puskesmas setempat yang akan mendatangi,” ujarnya.

“Selain di lakukan pemeriksaan rutin, kita juga akan memberikan obat seperti vitamin untuk menjaga kekebalan tubuhnya,” sambungnya.

Ia menambahkan, hal itu dilakukan Karena virus ini sangat rentang tertular kepada orang yang kekebalan tubuhnya rendah

“Saat ini kita sementara melakukan pengkajian dan akan membuat SOP untuk melakukan pengawasan di seluruh desa/Kelurahan, ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan ke masyarakat guna memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Soppeng,” tutup Kaswadi Razak. (*)

Komentar