oleh

Balai Besar K3 Imbau Perusahaan dan Pekerja Bersiap Hadapi New Normal

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Balai Besar Pengembangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja ( K3) Kota Makassar mengimbau perusahaan dan pekerja di Sulawesi Selatan untuk mempersiapkan diri menghadapi era New Normal.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Balai Pengembangan K3, dr. Aminah dalam webinarnya via zoom bertajuk ‘New Normal Ditempat Kerja’.

Menurut dr. Aminah, kesadaran akan situasi pandemi seperti saat ini harus benar benar dibangun, terlebih karena penyebaran covid-19 amat mudah.

Olehnya itu, kata dr. Aminah, kebijakan K3 di perusahaan atau tempat kerja dalam menyambut New Normal Life harus diterapkan seperti sadar akan kebersihan, menggunakan alat pelindung diri (APA) di lingkungan kerja serta membentuk tim gugus Covid-19 ditempat kerja.

“Dengan memberdayakan sarana, lembaga atau unit kerja, dan SDM di perusahaan untuk mengkomunikasikan risiko pandemi dalam membentuk tim gugus Covid-19 di perusahaan atau tempat kerja,” katanya, Selasa (02/06/2020).

Aminah melanjutkan bahwa penerapan K3 dalam mencegah penularan ditempat kerja harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan yang dimaksud dalam penerapan K3 ditempat kerja diantaranya yaitu RAPD/PCR, monitoring APD, jaga jarak, higiene, desifektan lingker dengan selalu memberikan edukasi terhadap karyawan,” tutupnya. (*)

Komentar