oleh

Penamatan Siswa Athira Digelar Secara Virtual

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Edukasi, Sekolah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Meski di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan dilakukan pembatasan sosial, SMA Islam Athirah 1 Makassar tetap menggelar penamatan siswa Kelas XII Angkatan XXXIV Tahun Pelajaran 2019/2020, Rabu (3/6/2020)

Mengusung tema Athirah Virtual ‘Inauguration’, penamatan tersebut digelar secara virtual dengan rangkaian acara meriah yangtelah dipersiapkan oleh panitia di antaranya, pembacaan ayat suci Al Qur’an kolaborasi antara guru dan siswa, pernyataan pelepasan dan perubahan status dari siswa menjadi alumni oleh kepala sekolah, pesan dan kesan dari siswa yang meninggalkan, pesan dan kesan dari siswa yang ditinggalkan, puisi persembahan dari guru dan karyawan dengan judul Melepasmu, Athirah Students Award (ASA), dan Kaleidoskop siswa kelas XII.

“Semuanya sudah kita persiapkan dengan baik, terima kasih teman-teman panitia yang telah bekerja maksimal” ucap ketua panitia Amrizal, S.Pd. yang dihubungi melalui sambungan telepon.

Seratus lima puluh enam siswa kelas XII dari lima kelas didampingi oleh orang tua masing-masing mengikuti acara sakral yang ditunggu-tunggu itu. Dalam acara itu pula, seluruh siswa yang disebut sebagai Angkatan Alextro itu dinyatakan lulus 100 persen.

Direktur Sekolah Islam Athirah H. Syamril, S.T., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada orang tua siswa yang telah memberi kepercayaan kepada Sekolah Islam Athirah dalam membina putra-putrinya. Syamril juga menyampaikan permohonan maaf kepada siswa dan orang tua jika selama tiga tahun ada hal-hal yang kurang berkenang.

“Selamat kepada Ananda semua” ucap Syamril memulai sambutannya.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Athirah, kami juga memohon maaf jika selama tiga tahun ini ada kekurangan” sambungnya.

Sementara itu, Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. berpesan kepada seluruh siswa yang telah resmi dinyatakan sebagai alumni untuk tetap belajar dan menjaga nama baik SMA Islam Athirah 1 Makassar.

“Jaga salat, jangan berhenti belajar, setelah ini masih ada jenjang untuk langkah selanjutnya. Jaga almamater di manapun berada, Anda adalah angkatan yang kuat dan solid di tengah pandemi” ucap Tawakkal berpesan, Rabu (3/6/2020).

“Tetap jaga kebiasaan baik, salat berjamaah, aktif salat sunnah, karakter sopan dan santun, karena kalian adalah generasi anggun, unggul, dan cerdas” tutupnya.

Turut hadir, sejumlah Kepala Departemen Sekolah Islam Athirah,Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Nur Laely Basir, S.Pd., M.Ed. (TESOL-Int.), Ketua IGI Sulawesi Selatan Abdul Wahid Nara, Pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMA Islam Athirah 1 Makassar, dan Ketua Badan Musyawarah Jamiah SMA Islam Athirah 1 Makassar Novita Irwan, S.Kom. (*)

Komentar