oleh

Calon Haji yang Batal Berangkat Bisa Lakukan Penarikan Dana

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-ISLAMI, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR,BACAPESAN.COM – Calon Jemaah Haji (CJH) 2020 yang batal diberangkatkan Kementrian Agama Sulsel dikarenakan pandemi Covid-19 dapat melakukan penarikan dana hajinya.

Hal ini diungkapkan Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Anwar Abu Bakar Paka. Menurutnya, dana tersebut bisa ditarik jika calon jamaah haji yang batal berangkat menginginkan. “Dananya bisa ditarik bisa juga tetap disimpan” katanya, Kamis (04/06/2020)

Meski demikian, kata Anwar, mereka yang batal diberangkatkan tahun ini akan diberangkatkan tahun depan jika situasi sudah memungkinkan.

“Untuk jamaah haji yang batal berangkat tahun ini akan diberangkatkan tahun depan. Jadi semuanya mundur sesuai tahun” Tambahnya

Anwar berpesan agar pihak penyedia jasa travel tidak memberangkatkan Calon Jamaah Haji ke Mekkah secara ilegal.

“Calon Jamaah Haji asal Sulsel jangan sekali-kali untuk mencoba jalur ilegal untuk tetap berangkat, jika sampai hal tersebut terjadi maka pihak atau penyedia jasa travel yang memberangkatakan jamaah Haji dengan Visa Haji Mujamalah akan dijatuhi sanksi administrasi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” tegasnya. (*)

Komentar