oleh

Gandeng Gojek, Dinas Ketahanan Pangan Bone Luncurkan TTIC

Editor : Ashar Abdullah-Bone, Daerah-

BONE, BACAPESAN.COM – Guna membantu perekonomian masyarakat khususnya petani maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone mendirikan Toko Tani Indonesia Center (TTIC), di samping Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang.

Kehadiran TTIC yang merupakan inisiatif dari Dinas Ketapang Kabupaten Bone, launching dan mulai beroperasi atau dibuka, Kamis (4/6/2020) yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding(MoU) Pemda Bone dilakukan langsung Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi dengan perawakilan Gojek Indonesia Timur Muhammad Khomayni.

Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi mengapresiasi atas kreatifitas Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone dengan menghadirkan Toko Tani Indonesia Center.

“Toko Tani paling tidak memberikan layanan pokok dasar pangan kepada masyarakat, agar masyarakat mudah menjangkau,” ujar H Andi Fahsar dalam sambutannya.

Ia meminta bahan yang dijual di Toko Tani jangan lebih mahal dari toko toko yang ada. H Andi Fahsar juga berharap Gojek di Bone tidak mematikan ojek tradisional.

“Namun melakukan pembinaan ojek tradisional, menggandeng ojek tradisional, kita di Bone ada ratusan ojek tradisional,” kata H Andi Fahsar.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone A Asman Sulaiman menuturkan kehadiran TTIC Bone untuk menyediakan setidaknya lima macam bahan pokok strategis.

Ia menjelaskan, pihaknya menggandeng Gojek untuk memudahkan petani dalam distribusi hasil tani mereka.

“Adanya pasokan di Toko Tani ini akan membantu petani tingkat bawah. Terlalu banyak keuntungan di tingkat atas, misalnya dijual Rp 35 ribu tingkat petani tetapi di kota dijual hingga Rp 75 ribu,” kata mantan Camat Barebbo ini.

Pada launching TTIC tersebut, hadir pula Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM, Plt Sekda Bone A Muh Yamin, Danyon C Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, dan sejumlah Kepala OPD Bone. (**)

Komentar