oleh

Siapkan Skenario Pencalonan di Pilkada, Golkar Tancap Gas

Editor : Ashar Abdullah-Partai, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Partai Golkar tengah bersiap menghadapi Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020.

Berbagai agenda telah disiapkan partai berlambang pohon beringin tersebut. Salah satunya dengan mengevaluasi surat tugas kepada 10 kandidat kepala daerah di Sulsel. Evaluasi mulai dilakukan hari ini hingga 6 Juni mendatang.

“DPP mulai mengevaliasi surat tugas. Jadwal evaluasi mulai tanggal 4-6 Juni 2020. Jadi selama tiga hari,” ujar Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid, Rabu (3/6/2020).

Partai Golkar diketahui mengeluarkan surat tugas kepada 10 kandidat kepala daerah di Sulsel, munis Gowa dan Tana Toraja. Adapun 10 daerah tersebut yakni, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (Makassar), Andi Hamzah Pangki (Bulukumba).

Kemudian, Yohannis Bassang atau Ombas (Toraja Utara), Indah Putri Indriani (Luwu Utara), Andi Kaswadi Razak (Soppeng), Thoriq Husler (Luwu Timur), Muh Basri Ali (Selayar), Malkan Amin (Barru), Andi Ilham Zainuddin (Pangkep) dan Tajerimin (Maros).

Usai melakukan evalusi tehapan selanjutnya yakni konsolidasi lintas partai pendukung dan simulasi calon di DPP selam 47 hari (8-24 Juli), fit and proper tes 2 atau 3 nama calon kepala daerah oleh DPP selama 10 hari (25 Juli sampai 3 Agustus).

Selanjutnya, survei tahap 2 dan 3 nama calon oleh DPP selama 14 hari (4-17 Agustus), penyampaian hasil survei oleh tim survei ke DPP selama 14 hari (18-31 Agustus) dan penetapan pasangam calon di DPP Golkar (1-3 September).

Khusus untuk Kota Makassar, Sekertaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natsir menegaskan bulat ke Danny Pomanto. Golkar, kata Abdillah menilai, peluang Danny Pomanto memenangkan Pilkada Makassar sangat terbuka lebar.

“Dukungan Golkar tidak akan berubah di Pilkada Makassar. Golkar tetap mengusung, Danny,” ujarnya.
Ditambahkan, rekomendasi Golkar yang diserahkan langsung ketua umum DPP kepada, Danny menandakan Golkar solid mendukung dan akan bekerja keras memenangkan Danny.

“Pesan pak ketua umum kader Golkar harus berjuang memenangkan Danny. Itu perintah partai,” katanya.
Terkait figur yang akan mendampingi Danny di Pilkada Makassar, Golkar masih menunggu nama yang akan disodorkan langsung oleh Danny termasuk hasil kesepakatan dari berbagai partai koalisi.

“Kita menunggu nama yang akan disodorkan oleh Danny. Golkar juga siap berembuk dengan seluruh partai pengusung untuk menentukan pendamping,” jelas Abdillah Natsir. (*)

Komentar