oleh

UMI Gelar Halal Bihalal Halal 

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Halal Bihalal bertajuk Silaturrahmi dan Pencegahan Covid-19 di Era New Normal’.

Digelar secara virtual, Kegiatan ini diisi oleh penyampaian hikmah Halal bihalal Halal oleh
Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia, Dr dr Nasrudin.

dr Nurdin menyampaikan bahwa beraktivitas di masa covid-19 ini, semua orang wajib memperhatikan protokol kesehatan.

“Misalnya masker menghindari kontak sesuatu dan menghindari sesuatu yang kita sentuh, kemudian menjaga kerumunan, rajin mencuci tangan yang benar dengan air yang mengalir,” Katanya Jumat (05/06/2020)

Protokol kesehatan tersebut harus dilakukan dengan cara sesuai standar dan secara berulang-ulang. Itu akan menjadi kebiasaan baru yang baik untuk kesehatan semua orang. Bahkan, disebutkannya, bukan hanya fisik dan psikis tapi juga apsek spiritual kita.

“Bukan hanya fisik sehat tapi harus perkuat psikis dan dipermantap juga spritual, semua ini merupakan sesuatu yang penting dalam metabolisme tubuh kita,” paparnya.

Kedepan kata Nurdin masyarakat tidak perlu takut meski sudah banyak virus. Karena sebenarnya selama ini kita sudah berdampingan dengan virus.

“Ini Tinggal bagaimana kita tetap memberlakukan protokol kesehatan dan penyesuaian perubahan pola hidup,” tambahnya. (*)

Komentar