oleh

Berdayakan Petani Lokal Sulawesi, Alfamidi Pasarkan Produk Pertanian di 179 Gerainya

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Bisnis, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT. Midi Utama Indonesia Tbk membuka peluang bagi petani Sulawesi untuk mamasarkan hasil taninya di 179 gerai Alfamidi Sulselbar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Area Manager Alfamidi Cabang Makassar Bone Sidrap Soppeng, Yohannes Novianto. Menurutnya petani memiliki peluang besar untuk memasarkan produknya di Alfamidi.

“Kami membuka peluang bagi para petani terutama petani Sulsel yang memiliki hasil tani seperti buah buahan dan tanaman obat untuk dipasarkan di Alfamidi” Kata Yohannes Sabtu (06/06/2020).

Kesempatan tersebut menurut Yohannes diberikan Alfamidi untuk memajukan usaha petani terutama dimasa sulit seperti sekarang karena adanya pandemi Covid-19.

Namun demikian, ia menyambung bahwa untuk dapat bekerjasama dengan Alfamidi, petani harus memenuhi beberapa syarat.

“Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi misalnya kelayakan produk. Jika buah, harus memenuhi standar buah segar dari Alfamidi dan harus dapat memenuhi kebutuhan seluruh gerai Alfamidi,” terang Yohannes

Sejalan dengan itu, Bachry Baharuddin selaku Marketing Manager Alfamidi Sulselbar mengatakan bahwa saat ini pihak Alfamidi telah bekerjasama dengan beberapa petani dan perusahaan makanan lokal di Sulsel.

“Beberapa buah lokal seperti semangka, pepaya, dan melon merupakan hasil kerjasama dengan petani di Sulawesi, telur juga kita ambil dari Sidrap begitupun gula,” ungkapnya.

Meski berbau lokal kata Bachry, kualitas yang dihadirkan tidak kalah dengan produk luar Sulawesi. (*)

Komentar