oleh

SMA Islam Athirah Gelar PAT 2020 Menggunakan SIMDIK

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Edukasi, Sekolah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Meski isu new normal telah center digaungkan, SMA Islam Athirah Bukit Baruga tetap melaksanakan Penilaian Akhir Tahun 2020 (PAT) secara daring.

Dilaksanakan secara serentak, pelaksanaan PAT berlangsung selama 6 hari yang dimulai, Sabtu (06/06/2020) hingga Jumat 12 Juni 2020.

Aplikasi yang digunakan berupa SIMDIK yang bisa dilakukan secara daring dimana siswa siswi dapat mengerjakan di rumah dengan perangkat yang dimiliki seperti komputer, laptop, tab, dan ponsel berbasis android ataupun iOs tetap dalam pengawasan pengawas ujian yang dilakukan pun secara daring.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Dr. Bakry, M.Si mengatakan pelaksanaan PAT secara online melalui aplikasi SIMDIK berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah berjalan lancar siswa kelas x dan xi sangat antusias mengikuti ujian tersebut, selain itu pengawas ujian yang telah ditunjuk cukup aktif mendampingi siswa dalam mnyelesaikan aetiap tahapan ujian online,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu siswa yang ikuti ujjan online kelas XI IPS, Raodhatul Khamizul Nurfajrijah mengungkapkan ujian berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah berjalan lancar walau ada sedikit kendala tapi tim pengawas sigap membantu permasalahan tersebut,” tutupnya. (*)

Komentar