oleh

KPPU Kompetitif dan Inovatif untuk Indonesia di Milad ke-20 Tahun

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) memperingati hari jadinya yang ke-20 tahun di tengah pandemi covid-19.

Peringatan tersebut ditandai dengan digelarnya syukuran secara sederhana oleh seluruh jajaran staf KPPU Makassar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua KPPU Makassar, Hilman Pujana dalam kegiatan tersebut mengatakan di usia KPPU yang ke 20 tahun ini, KPPU terus berupaya menjalankan fungsinya sebagai lembaga negara.

“Pada hari ini kita menggelar syukuran ulang tahun KPPU yang ke 20. Jadi di dalam masa pengabdiannya selama 20 tahun, KPPU terus dalam fungsinya sebagai penegakan hukum, memperkuat aksi kebijakan pemerintah, merger kontrol dan pengawasan kemitraan,” ujar Hilman, Senin (08/06/2020) kemarin.

Terkhusus di Makassar, lanjut Hilman, telah banyak kasus yang di putus diantaranya kasus transportasi, dan monopoli tender. Untuk itu ia berharap kedepannya dapat mengawal persaingan usaha khususnya di Sulsel.

“Kedepan kami ingin menyampaikan sumbangsih kami untuk mendorong KPPU kompetitif dan inovatif untuk Indonesia maju sesuai tagline di 2020 ini. kami sebagai pengawas juga akan menyesuaikan diri dengan pola usaha karena pandemi, namun harus tetap memastikan persaingan usaha tetap adil,” tutupnya. (*)

Komentar